20140109

My Think : Anime - Date a Live [デート・ア・ライブ]


Date a Live [デート・ア・ライブ].




Date a Live adalah anime yang menceritakan tentang Shido Itsuka yang harus membuat para spirit jatuh cinta padanya. Spirit adalah sebutan untuk mahkluk yang datang ke bumi—tidak diketahui darimana asalnya—, kedatangan mereka menyebabkan gempa dengan skala yang besar. 
Shido memiliki seorang adik bernama Kotori, Kotori adalah pimpinan sebuah organisasi [aku lupa namanya m(*- -*)mス・スイマセーン –nanti saat aku me-rewatch-nya akan aku tulis di sini] yang berniat menyelamatkan para spirit dari SWAT [lagi-lagi aku lupa namanya, kalau tidak salah SWAT, jika ada kesempatan untuk re-wacth akan aku perbaiki, jadi untuk saat ini aku akan menggunakan kata ‘SWAT’ untuk menyebut orang-orang ini] (organisasi yang hendak menghancurkan para spirit dengan senjata).

[[Aku tidak menggunakan foto default animenya *laugh* membosankan kalau melihat yang itu-itu saja*giggles*]]



Tohka Yatogami.



Tohka adalah spirit yang pertama kali ditemui oleh Shido. Gadis dengan kekuatan yang sangat besar namun terlihat sangat kesepian, adalah kesan pertama yang didapatkan Shido dari spirit itu. Saat sedang berbicara, tiba-tiba para SWAT menyerang Tohka.
Shido kembali mencoba berbicara dengan Tohka, hingga akhirnya Tohka mulai memercayainya. Bahkan nama ‘Tohka’ adalah pemberian dari Shido.
Kemudian Shido dan Tohka berkencan, Tohka sangat menyukai perjalanan yang mereka lakukan. Menurutku, Tohka benar-benar gadis yang polos dan dia sangat cantik.
Saat senja, Tohka dan Shido berbicara mengenai kedatangan spirit (gempa bumi) dan rasa tidak suka dari manusia (serangan para SWAT). Aa~~ adegan yang so sweet*plak*. Tapi, sungguh aku suka dengan kata-kata yang Shido ucapkan waktu itu o(▽≦)o apakah kesatria-ku akan mengucapkan itu juga padaku?*plak*.
Dan parahnya pada saat adegan romantisnya, Origami menembak ke arah Tohka. Dan duaaaar! [abaikan suara ini*giggles* aku tidak tahu bagaimana suara orang terkena tembakan]. Shido yang menyelamatkan Tohka tertembak, dan boneka bantal berbentuk roti yang mereka dapatkan di arena permainan juga rusak.
Tohka yang sangat marah langsung berubah dalam wujud spirit. Dia mengerluarkan tenshi-nya, yang bernama Sandalphon [kalau tidak salah begitu tulisannya, kalau salah beritahu ya (。ω。)ノ. Tohka menyerang Origami bertubi-tubi, lalu tiba-tiba sebuah suara menghentikannya. Itu suara Shido, dia masih hidup#gelindingan.
Dan~~ pada akhirnya mereka berciuman (v)(v)dan kekuatan Tohka tersegel dalam tubuh Shido. 

[[Tohka itu polos, jadi ku pikir akan lebih cocok jika aku memakai foto dengan wajah imut seperti itu >_< ]]


Yoshino.





Yoshino adalah spirit selanjutnya yang harus Shido selamatkan. Gadis dengan wajah yang imut dan manis. Dia membawa sebuah boneka tangan bernama Yoshinon. Padahal dia seorang spirit, tapi dia lebih memilih menghindar daripada menyerang balik para SWAT.
Kalau tidak salah dia bilang begini, “Aku tidak suka disakiti, jadi aku tidak ingin menyakiti orang lain” [yah intinya mirip begitulah]. Intinya dia itu cinta damai!! Uyeee~~
Kehilangan Yoshinon adalah masalah! Dia akan menangis jika hal itu terjadi. Dan lagi-lagi Shido harus mencarikan boneka bermulut tajam itu.
Yoshino adalah salah satu chara favorite-ku. Dia moe overrrrrrrrrrrrrrr*plak* [maaf, sifat menyebalkanku kembali kambuh Σ(||Д) ].


Kurumi Tokisaki.




Kurumi adalah spirit. Dia tiba-tiba datang sebagai murid baru, saat memperkenalkan diri, dia langsung mengatakan bahwa dia adalah spirit. Sasuga >_<
Dia cantik dan juga suaranya itu loh*giggles* sexy gimana-gimana gitu. Yah menurutku wajahnya benar-benar cocok untuk peran psycho. Senyumnya horror-horor kawaii*plak.
Dia adalah spirit yang telah membunuh banyak orang, bukan dengan gempa, tapi dengan tangannya sendiri. Kyaaa >////////////< keren!
Meskipun begitu, Shido tetap berniat menyelamatkan Kurumi. Dia mencoba mengajak kurumi berbicara, namun saat Kurumi mulai tersentuh hatinya, tiba-tiba sebuah tangan keluar dari perutnya, mengakibatkan Kurumi tewas seketika. Lalu muncullah Kurumi yang lainnya. Dia tidak bersedia diselamatkan oleh Shido. Saat keadaan genting, Kotori datang dalam wujud spirit.
Terjadi pertarungan antara Kurumi dan Kotori. Saat Kotori hendak membunuh Kurumi, Shido berdiri menghalangi Kotori (yang telah kehilangan kendali atas kekuatan efreet-nya). Untung saja Kotori dapat mengalihkan serangannya, saat itu Kurumi langsung menghilang entah kemana.
Oh iya, ada satu hal yang cukup menggangguku. Sebagian orang menyebut Kurumi itu tipe Yandere. Manurutku itu salah! Kurumi bukanlah yandere, dia hanya psycho killer. Pengertian Yandere secara singkatnya adalah semacam fetish pada objeknya, rasa suka yang berubah menjadi pemujaan, kebanyakan dari tipe yandere bisa membunuh orang yang menghalangi-nya dari ‘objek’ pemujaannya. Ya, seperti Yuno Gasai, dia akan melenyapkan siapa saja yang mencoba merebut Yukki darinya. Lalu pertanyaannya, apakah Kurumi membunuh karena orang-orang itu mengganggu ‘pemujaannya terhadap sesuatu’? Kurumi itu psycho killer, dia membunuh karena itu menyenangkan*giggles*



Kotori Itsuka.











Kotori yang merupakan adik angkat Shido, ternyata seorang spirit juga. Selama ini kekuatannya tersegel dalam tubuh Shido. Kotori merupakan spirit api, Efreet.
Seperti biasanya, Shido pertama-tama harus mengajak spirit untuk berkencan (dengan tujuan untuk meningkatkan perasaan mereka{spirit} kepada Shido). Maka Shido mengajak Kotori pergi berkencan. Saat mereka sedang berkencan, tiba-tiba Origami datang dan menyerang Kotori [cewe menyebalkan itu lagi*argh! Origami, kenapa kau tidak mati saja#asahgergaji]
Terjadilah pertarungan antara Kotori dan Origami, Kotori menanyakan alasan mengapa Origami menyerangnya. “Karena orang tua-ku dibunuh oleh Efreet” jawaban itu membuat Kotori syok. Origami menggunakan kesempatan itu untuk menyerang Kotori.
Shido mencoba menghentikan Origami, dia mengajaknya berbicara. Percuma, Origami telah dipenuhi dendam dan amarah. Tohka dan Yoshino mencoba menghalangi Origami. Pada akhirnya Origami tidak kuat lagi mengenakan senjata itu, dia akhirnya terjatuh dan pingsan.



Origami Tobiichi.


Huft. Sesungguhnya aku benci karakter ini, dia begitu menyebalkan! Tapi, kalau tidak ada dia, cerita tidak akan menarik, bukan?*giggles*
Origami adalah teman sekelas Shido, dia gadis jenius—itu yang dikatakan oleh teman sekelasnya—. Origami sangat menyukai Shido. Ya, sangat menyukai. Aku rasa dia bahkan akan men-stalk Shido.
Mmmm, apa lagi ya? Oh, iya! Dia adalah salah satu orang dari SWAT, itu loh organisasi yang selalu menyerang para spirit itu. Dan alasan Origami masuk dalam organisasi itu karena orang tuanya terbunuh oleh seorang spirit api, bernama Efreet. 

[[Kalau ingin lihat mukanya, manfaatkan saja search engine macam google, yosh! ]]

Mana.


Ya! Satu lagi karakter menyebalkan. Dia adalah adik dari Shido, adik kandungnya. Mana juga salah satu anggota organisasi SWAT. Dia telah membunuh Kurumi (dalam cerita sudah dua kali). Dia itu bertingkah seperti adik yang manis saat di depan Shido, padahal dia dapat membunuh spirit dengan tanpa ekspresi sedikitpun. Mengerikan!

[[Kalau ingin lihat mukanya, manfaatkan saja search engine macam google, yosh! ]]



**


Yosh! Cukup sekian yang dapat aku sampaikan. Banyak kejanggalan dimana-mana. Bahkan aku tidak menuliskan bagaimana Shido itu*laugh*.
Bagi yang belum menonton. Tontonlah! Dan seperti itulah Shido, hareem kings dengan wajah imut*laughagain*. Tapi, sungguh dia itu kawaii loh >_< aku suka melihatnya.
Bagi yang sudah menonton anime ini. Bagaimana menurutmu? 


Baibai  (=^^)ノ彡☆゜・。・゜★バイバイ.


1 komentar: