20130416

Lirik : FT Island - Hello Hello (Hangul, Rom, dan Bahasa)




FT Island (FT 아일랜드) - Hello Hello

안녕이란 Hello hello.. 이젠 good bye good bye.
Anyeongiran mal Hello Hello ijen Goodbye Goodbye.
Sebuah kata yang disebut “annyeong”, berarti halo halo..sekarang (menjadi) selamat tinggal selamat tinggal.

말이야 사랑한단 말이야 잊는단 말이야
Mariya saranghandan mariya mot ineundan mariya.
Maksudku katakanlah mencintaiku, aku tidak dapat melupakanmu.



다시 돌아오란 말이야
Dashi doraoran mariya.
Kembalilah lagi padaku.

아니야 이제 와서 이건 아니야 너와 정말 사랑했잖아
Aniya ije waso igeon aniya neo wa na jongmal saranghaetjana.
Tidak, sudah terlambat, tidak begini, Bukankah kau dan aku benar-benar saling mencintai?

Listen up.
Dengarkan aku.

Nobody nobody nobody no one 밖엔 없어
Nobody Nobody Nobody No one no bakken opso.
Tidak ada seorangpun, tidak ada seorangpun, tidak ada seorangpun, tidak ada satupun.

** 년이 지나도 강산이 변해도 밖엔 없어
Shipnyeoni jinado gangsani byonhaedo neo bakken eopso.
Meskipun 10 tahun waktu berlalu, yang kumiliki hanya dirimu.
바보야 보란 말이야 오늘도 너를 향해 소리쳐
Baboya nal boran mariya onuldo neorul hyanghae sorichyo.
Bodoh, aku bilang lihatlah aku, bahkan hari ini aku berteriak kepadamu.

안녕이란 Hello hello 이젠 Goodbye goodbye.
Anyeongiran mal Hello Hello ijen Goodbye Goodbye.
Katakanlah kata selamat tinggal Halo halo, sekarang Selamat tinggal selamat tinggal.

잊으려고 자꾸 애를 써도 그게 안돼
Ijuryeogo jakku aerul ssodo guge andwae.
Aku berencana melupakanmu, meskipun terus menerus berusaha itu tidak berhasil.

Hello hello Oh Goodbye goodbye.
Nan hello hello oh neon goodbye goodbye.
Aku (berkata) hello hello, Kau (berkata) selamat tinggal selamat tinggal.

아직까지 너를 사랑한단 말이야
Ajik kkaji neorul saranghandan mariya.
Hingga sekarang aku masih berkata mencintaimu.

말이야 보고 싶단 말이야 보낸단 말이야
Mariya bogoshiptan mariya mot bonaendan mariya.
Maksudku katakanlah kau merindukanku, aku tidak dapat melepaskanmu.

제발 가지 말란 말이야
Jebal gaji mallan mariya.
Tolong jangan pergi.

아니야 이별이란 말은 아니야 너와 아직 사랑하잖아
Aniya ibyeoriran mareun aniya neo wa na ajik saranghajana.
Tidak, aku tidak bisa mengatakan perpisahan, Bukankah kau dan aku benar-benar saling mencintai?
Listen up.
Dengarkan aku.

안녕이라 말하며 다가왔다
Annyeongiramalhamyeo dagawatta.
Katakan selamat tinggal dan mendekatlah.

사랑이란 말로 바보로 만들었다
Sarangiran mallo nal baboro mandurotta.
Dengan mengatakan kata cinta kau membuatku seperti orang bodoh.

함께한 시간은 잊게 만들었다 그리고 떠나갔다
Hamkkehan shiganeun neol mot itgen mandeureotta geurigo ttonagatta.
Waktu kebersamaan kita jangan kaulupakan, kau yang membuatnya dan meninggalkannya.

너밖에 없는 내게 다른 안녕을 말한다
Nobakke eomnun naege neon tto dareun annyeongul malhanda.
Tidak ada yang lain selain dirimu. Katakanlah selamat tinggal.

거짓말 보고 말해봐 정말 떠날 거란 말이니
Gojitmal nal bogo marhaebwa jeongmal nal ttonal goran marini.
Bohong, coba lihat aku dan katakan, Apakah benar bahwa kau meninggalkanku?

안녕이란 Hello hello 이젠 Goodbye goodbye.
Anyeongiran mal Hello Hello ijen Goodbye Goodbye.
Katakanlah kata anyeong Halo halo, sekarang Selamat tinggal selamat tinggal.

잊으려고 자꾸 애를 써도 그게 안돼
Ijuryeogo jakku aereul ssodo geuge andwae.
Aku berencana melupakanmu, meskipun terus menerus berusaha, itu tidak berhasil.

Hello hello Oh Goodbye goodbye.
Nan hello hello oh neon goodbye goodbye.
Aku (berkata) hello hello, Kau (mengucapkan) selamat tinggal selamat tinggal.

아직까지 너를 사랑한단 말이야
Ajik kkaji neorul saranghandan mariya.
Hingga sekarang aku masih berkata mencintaimu.

Everybody say La La La.
Semuanya katakan La la la.

Everybody say Ha Ha Ha.
Semuanya katakan Ha ha ha.

Everybody say Ta Ta Ta.
Semuanya katakan Ta ta ta.

Everybody say Hello Hello Hello.
Semuanya katakan Hello hello hello.

내가 부를 Hello 네가 부를 Good bye.
Naega neol bureul ttaen Hello niga nal bureul ttaen Goodbye.
Saat aku memanggilmu (dengan) Hello, kau membalas (dengan ucapan) selamat tinggal.

우리서로 다른 슬픈 인사말
Uri seoro dareun seulpun insamal.
Inilah perbedaan ucapan salam yang menyedihkan masing-masing dari kita.

사랑하니까 Hello hello 안돼 Goodbye goodbye.
Saranganikka Hello Hello andwae Goodbye Goodbye.
Karena aku mencintaimu hello hello, jangan (ucapkan) selamat tinggal, selamat tinggal.

잡으려고 하면 멀어지는 나의 사랑
Jaburyeogo hamyeon meorojineun naye sarang.
Ketika aku ingin menggenggamnya, cintaku menjauh.

Hello hello Oh Goodbye goodbye.
Nan Hello Hello oh neon Goodbye Goodbye.
Aku (berkata) hello hello, oh Kau (bilang) selamat tinggal selamat tinggal.

오늘도 외치는 부르는 인사말
Oneuldo wechineun neol buruneun insamal.
Hari inipun aku berteriak, mengucapkan salam.

Hello hello
이젠 Goodbye goodbye.
Hello Hello ijen Goodbye Goodbye.
Halo halo, sekarang Selamat tinggal selamat tinggal.

잊으려고 자꾸 애를 써도 그게 안돼
Ijuryeogo jakku aereul ssodo geuge andwae.
Aku berencana melupakanmu, meskipun terus menerus berusaha, itu tidak berhasil.

Hello hello Oh Goodbye goodbye.
Nan Hello Hello oh neon Goodbye Goodbye.
Aku (berkata) hello hello Kau (bilang) selamat tinggal selamat tinggal.

아직까지 너를 사랑한단 말이야
Ajik kkaji neorul saranghandan mariya.
Hingga sekarang aku masih berkata mencintaimu.

* 년이 지나도 강산이 변해도 밖엔 없어ship nyeoni jinado kangsani bieonhedo neo bakkaen opso ---> 속담 sokdam alias pepatah. Aslinya begini, 년이면 강산도 변한다 shipnyeoimyeon kangsando byeonhanda yang artinya “10 tahun adalah masa/jangka waktu/zaman (epos) “. Kalau dipisa-pisah, maka shipnyeon = 10 tahun, 강산 kangsan (sungai gunung), 변하다 (pyeonhada): berubah.


Kosakata:


안녕 (annyeong): selamat tinggal
(mal): kata
이제 (ije): sekarang
말이야 (mariya): maksudku, kataku
사랑하다 (saranghada): mencintai
잊다 (itta): melupakan
돌아오다 (toraoda): kembali
아니다 (anida): tidak
이제 (ije): sekarang
오다 (oda): datang
이제 와서(ijewaseo): sekarang, setelah waktu yang lama, saat sudah terlambat
이건 (igeon): ini
(neo): kamu
(wa): dan
(na): aku
정말 (jeongmal): benar-benar
사랑하다 (saranghada): mencintai
잖아 (janha): bukankah.., bertanya dalam bentuk negatif, tidakkah



밖에 (bakke): kecuali, selain
없다 (eopta): tidak ada
(ship): sepuluh
(nyeon): tahun
지나다 (jinada): berlalu
(do): bahkan, meskipun
강산 (kangsan):sungai gunung
변하다 (byeonhada): berubah
바보 (pabo): bodoh
보다 (boda): melihat
오늘 (oneul): hari ini
향해 (hyanghae): menuju, tertuju
소리치다 (sorichida): berteriak, menangis
잊다 (itta): melupakan
(
)려고 (eu ryeogo): ingin, berencana
자꾸 (jakku): terus menerus
애쓰다 (aesseuda): berusaha
그게 (keuge): itu
안돼 (andwae): tidak boleh



아직까지 (ajikkkaji): hingga sekarang, belum, hingga masih
보고 싶다 (pogoshipta): merindukan
보내다 (ponaeda): membiarkan, menghabiskan, mengirimkan



제발 (jebal): tolong
가다 (kada): pergi
이별 (ibyeol): perpisahan
다가오다 (tagaoda): berjalan mendekat
만들다 (mandeulda): membuat
함께 (hamkke): bersama
시간 (shigan); waktu
그리고 (keurigo): dan



떠나가다 (tteonagada): meninggalkan
(tto): juga
다르다 (tareuda): lain
거짓말 (geojitmal): bohong
부르다 (pureuda): memanggil, bernyanyi
ㄹ때 (l ttae): saat
우리 (uri): kita
서로 (seoro): saling, satu sama lain
슬프다 (seulpheuda): sedih
인사 (insa): salam
(mal): kata


잡다 (jabta): menggenggam, berpegangan
멀어지다 (meoreojida); menjauh
외치다 (oechida):berteriak, menangis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar