20140721

Tahukah Pian? : Sekilas tentang ESPer



ESPer
1.   Apa ESPer itu?
2.   Pembagian Psychic
a.  ESP
b.  PK
3.   ESPer


I.         Apa ESPer itu?
Jadi ESPer sebenarnya mengacu kepada si individu itu sendiri, dan ESP adalah Extrasensory Perception, bentuk dari kemampuan psychic. Extrasensory Perception kira-kira kalau diartikan dalam bahasa Indonesia berarti "Penerimaan oleh indera khusus". Gampangnya merupakan indera keenam, karena itu adalah indera tambahan dari kelima indera yang kita miliki. Kemampuan ini menyediakan informasi dalam bentuk bisa saat ini, masa depan bahkan masa lalu.
"Kemampuan panca indera yang dimiliki individu yang memiliki ESP juga bernilai lebih, seperti orang ESP dapat merasakan, mendengar, melihat hal-hal yang tidak terlihat oleh orang pada umumnya (Schmeidler, 1994)”.
II.       Pembagian Psychic
Psychic dibagi menjadi dua yaitu ESP dan PK.

a.  EXTRASENSORY PERCEPTION
Kekuatan ini lebih condong kepada kekuatan perasa. Kemampuan ini adalah kemampun merasakan yang sensitif.
Jenis ESP:
  1. Clairvoyance dan Remote Viewing, yaitu kepekaan yang lebih dalam penglihatan terhadap orang, tempat dan situasi secara langsung tanpa bantuan indera normal lainnya.
  2. Precognition atau Retrocognition, yaitu penglihatan yang bekerja melampaui atau melalui waktu.
  3. Kemampuan membaca aura dan intuisi medis, yaitu penglihatan atau persepsi tentang beberapa aspek manusia, seperti aura, yang manusia lainnya tidak dapat melihatnya.
  4. Psychometry, Clairaudience, Clairsentience, Clairalience dan Clairgustance, yaitu penglihatan atau persepsi yang dimiliki terhadap suatu aspek yang tidak dapat dirasakan orang lain melalui indera normalnya.
  5. Telepathy, yaitu merupakan suatu hubungan antara kesadaran-kesadaran dari dua orang atau lebih tanpa adanya bantuan-bantuan indera yang kelihatan atau nyata.
  6. Out-Of-Body ecperiences sering disebut juga dengan meraga sukma/astral projection yaitu pengalaman memisahkan roh dari tubuhnya.
  7. Mediumship, yaitu kemampuan berkomunikasi dengan roh seseorang atau binatang yang sudah meninggal.
  8. Psychokinesis, yaitu kemampuan untuk menggerakkan objek dengan pikiran tanpa menyentuhnya atau memanipulasinya.

b.  PSYCHIKINO
Psychokino, menggerakkan sesuatu atau mengubah keadaan dengan pikiran.
Jenis PK:
  1. Psychokino/Psychokinesis
  2. Hypnosis (kemampuan menidurkan/menidurkan kesadaran.

III.      ESPer
Selain Psychic yang terbagi, kemampuan esper pun dibagi menjadi dua, yaitu yang ada sejak lahir dan selama perjalanan hidup.
Perbedaan mendasar dari pembagian ini adalah kemampuan ESP yang 'didapat' sejak lahir lebih mudah dikendalikan oleh inangnya daripada yang bangkit setelah lahir. Lebih lanjut lagi kemampun ESP yang 'didapat' sejak lahir lebih kuat daripada yang bangkit setelah lahir.

Siapa orang-orang yang memunyai kekuatan ini?
Jawabannya… Kita semua.
Kita semua punya kekuatan ini tapi tidak tahu cara mengaktifkannya, itu permasalahannya.

Berikut tanda-tanda bahwa sebenernya indra keenam, esper ataupun intuisi kita ada tapi belum terasah.


a. MIMPI
Mimpi yang terwujud sebenarnya adalah pandangan kita tentang masa yang belum terjadi, indera keenam kita yang mungkin kalah dengan nafsu duniawi, hanya bisa memperingatkan kita melalui otak dan mewujudkan peringatan tersebut lewat mimpi.

b.DIPERHATIKAN
Merasa diperhatikan, tapi begitu Anda cari seseorang yang memperhatikan Anda ternyata tidak ada.

c.  DEJAVU
Adalah keadaan dimana kita merasakan telah melalui suatu kejadian yang padahal mungkin seminggu sehari atau sejam yang lalu kita telah melewati moment tersebut.

d.  AURA
Terkadang kalo kita memperhatikan suatu benda dan tiba-tiba saja kita menangkap cahaya yang menyelimuti benda tersebut, tapi kemudian hilang. Itu disebut dengan aura/prana yang menyelimuti benda tersebut. Aura juga menyelimuti orang-orang, biasanya ketika bertemu seseorang yang baru pertama kali ditemui dan merasakan ketidakcocokkan atau ketidaksukaan, itu adalah alarm dari indera keenam, dimana aura yang kita miliki menyatu dengan orang tersebut, kalau cocok melebur dan kalau tidak cocok perasaan kita akan diliputi perasaan yang sangat tidak enak dan niatan untuk menjauh.

e.  BAYANGAN
Melihat sekelebat bayangan saat berada di rumah sendirian.

f.   MATI SURI
Dalam kondisi mati suri dimana jantung berhenti sebentar sebenarnya roh terlepas dari raga dan telah melakukan kontak dengan alam bawah sadar. Maka dari itu terjadilah keajaiban dengan bangkitnya indera keenam.


Dan itu beberapa ciri kalian punya indera keenam yang belum terasah, kalau belum pernah merasakan salah satu dari yang diatas berarti indera keenam kalian benar-benar tertutup.


Sumber ::

2 komentar:

  1. sangat bermanfaat, thanks

    BalasHapus
  2. Saya punya kemampuan untuk melakukan sesuatu yang saya inginkan tetapi saya tidak tahu jalan keluar atau bagaimananya... tetapi selalu terjadi tanpa adanya kesadaran dari saya sendiri (tiba 2 terjadi bukan kerasukan) di saat saya sadar melakukan hal itu, tidak akan ada yang terjadi (tidak terjadi apapun) orang bilang saya bukan 6 sanse dan indigo tetapi saya adalah orng yang di beri qaromah dari tuhan

    BalasHapus